Iseng,blogger,

Rabu, 23 Mei 2018

Cara Menonaktifkan Antivirus Dari 360 Total Security

 Antivirus merupakan perangkat yang sangat penting dalam hal dunia maya, tak lepas dari itu saja saat ini banyak pula pengembang dari berbagai belahan dunia memprkenalkan product antivirus unggulan meraka, seperti hal nya AVG, siapa yang berkecimpung dalam dunia internet tak mengenal development tersebut, AVG mengeluarkan lebih dari 1 product antivirus mereka seperti Avast, Avira dan norton kalau tidak salah inget sih,,,,

Tulisan ini saat buat berdassarkan pengalaman pribadi saja,, jadi tidak ada kepentingan tertentu untuk meraih sesuatu, jadi tulisan ini mengalir begitu saja berdasarkan pengalaman pribadi, tentu saja pengalaman setiap orang berbeda beda dalam hal ini, apalagi kalau menyangkut dalam berselancar di dunia maya, jadi ibarat kata dalam hal pemilihan antivirus itu bukan saja tergantung dari yang punya laptop atau apalah yang memerlukanya antivirus untuk proteksi keamanan nya. bisa juga di berikan saja dari yang menginstal laptop tersebut tanpa kita bisa request, kalau saya termasuk orang yang kedua , jadi udah ada dari sana nya, ya nikmati saja apa yang sudah ada.


BACA : Cara mencari gambar Gratis dan Legal


 Itu bukan saja bakalan jadi masalah tersendiri untuk si pengguna antivirus tersebut, bila dia tidak bisa mengoperasikan nya secara maksimal, contoh saya menggunakan smadav antivirus apa yang terjadi bila saya mendownload IDM atau file yang sejenis

 pasti akan bunyi warning bahwa yang anda download itu berbahaya dan dapat menimbulkan kerusakan pada komputer anda

kemudian apa yang di lakukan ya, pasti nya ga jadi di download lah atau cari alternatif lain untuk mendowload file tersebut karena kita membutuhkan file itu.
Setelah itu saya beralih kepada Avast yang katanya lebih canggih, ternyata sama saja hasil nya, dalm penggunaan Avast saya sering kebobolan virus yaitu saat saya download Google chrome, saya download chrome setelah itu saya instal ternyata sang chrome itu terkena virus, bahkan viru nya itu sudah dalam file tersebut, jadi secara otomatis jika kita instal crhome  maka chrome nya langsung di ambil alih oleh virus tersebut, ada yang bilang virus spyhack, malware apalah, tentu saja saya tidak menyalahkan siapa siapa, saya cuma bisa menyalahkan diri sendiri karena keterbatasan pengetahuan saya tentang IT, namanya juga modal otodidak semua, mulai dari ngeblog dan yang lain nya.

BACA : cara lengkap contact us pada halaman statis

Jadi dalam penggunaan antivirus itu sama hal nya kita dalam memilih motor, ada yang suka matic, maka belilah motor matic, ada yang suka motor bebek maka belilah motor bebek, ada yang suka motor laki, maka belilah motor laki, itu berdasarkan suka bukan bedasarkan kebutuhan loh, kalau bedasakan kebutuhan nanti lain lagi ceritanya, begitu lah sekelumit ceirta tentang pembukaan antivirus, mau setuju mau tidak ini toh bukan polling ini hanya berdasarkan pengalaman saja.
Saya kesulitan dalam hal mendowload chrome karena selalu saja ada virus nya, saya ganti dengan mozilla firefox hasil nya sama saja, jadi saya gunakan cara lain yang lebih safe, saya download Opera ternyata dalam Opera tersebut aman dan sudah ada antivirus nya yaitu 360 Total Security dari QIHU china punya, ya udalah pake saja timbang ga bisa berselancar dengan cara aman dan nyaman, tapi tetep saja dalam mengunakan 360 Total Security ini saya kembali dowload crhome hasil nya tetap sama, masih saja ada virus yang menempel, jadi dengan berat hati saya peke Opera karena gagal terus dalam mendowload chrome yang bersih dari virus, padahal saya telah gonta ganti antivirus hasil nya tetap sama saja yaitu kurang memuaskan, tapi ini hanya berlaku yang freeware saja loh, kalau antiviru yang berbayar saya tidak tahu, karena saya belum pernah mengunakan nya.
             
 Belum lama ini saya searching di google tidak ada artikel yang membahas tentang Cara Menonaktifkan Antivirus Dari 360 Total Security, pada waktu itu saya mendownload file exe, untuk kebutuhan mining bitcoin, setelah berhasil di download di ambil antivirus terus dan terus, jadi saya mencari cara menonaktifkan nya, hasil nya tidak ada artikel yang menulis hal tersebut, jadi saya oprek sendiri itu antivirus nya dan ketemujalah jawaban nya.

  • \1. buka program antivirus 360 Total Security    
lihat pada gamar di bawah ini





  • 2. perhatikan tanda panah nya, klik pada tanda panah warna merah terlebih dahulu, kemudian panah yang sebelah nya yaitu warna biru di klik juga





  • setelah klik panah biru maka akan tampak 3 pilihan lagi, kemudian anda pilih pada tombol custom, maka langkah berikut nya tinggal geser saja kursor pada pilhan, pada bagian  mana saja yang akan di nonaktif kan, apakah akan sebagian saja atau semuanya, nanti akan telihat pada warna nya bila mana masih aktif dan yang tidak aktif. Ingat jika tidak aktif berarti laptop anda dalam keadaan tidak terproteksi jadi gunakan dengan bijak, setelah pengaturan selesai kemudian KLIK apply.




 Itu cara yang singkat untuk menonaktifkan antivirus 360 Total Security, sepengetahuan saya bila menggunakan antivirus Avast dan Smadav ada tombol langsung untuk menonaktifkan nya. Untuk 360 Total Security tidak ada tombol yang langsung menonaktifkanya, yang ada tombol untuk memilih pada bagian mana saja yang akan di proteksi, apakah webcam, atau internet nya, atau mail, pokok nya ada bagian masing masing tinggal pilih saja sesuai dengan kebutuhan anda. Entah itu kelemahan atau kelebihan dari antivirus 360 Total Security dari pesaing lain.
Tapi semuan itu masih gagal dalam saya mendownload Google Chrome yang bersih dari virus, tidak itu Avast, Smadav atau 360 Totlal.

Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menonaktifkan Antivirus Dari 360 Total Security

0 komentar:

Posting Komentar