Iseng,blogger,

Rabu, 16 Mei 2018

Cara Hidup Sehat Dengan Beaya Murah Meriah Ala Anak Pesisir

 Dalam badan yang sehat maka jiwa ikut sehat, entah siapa yang mengawali kata pepatah seperti itu sehingga saat ini sangat familiar sekali di telinga kita, konon itu kata pepatah yang berasal dari negeri Yunani sana. Padahal di negri kita ada kata pepatah bangun pagi pagi buta sebelum ayam berkokok sehingga rejeki nya belum di patok ayam, dari kalimat di atas menandakan orang kita itu rajin rajin dalam hal bekerja, terbukti telah bangun pagi pagi buta, lalu apa hubungan nya antara bangun pagi pagi buta untuk bekerja dengan kesehatan,






jika kita bangun pagi pagi buta untuk bekerja , maka saat kita bekerja itu lah terjadi peregangan otot, sama hal nya dengan kita ber olah raga, dengan suhu kita yang meninggkat maka tubuh kita berkeringat dengan keluarnya keringat itu maka keluar nya kebahagian, tubuh menjadi ringan atau rileks itu lah yang di sebut kesehatan lahir dan bathin yang sebenar nya.


Pada daerah pesisir itu ada slogan, pengen sembuh dari penyakit apa saja pergi ke laut pada waktu sebelum subuh, artinya pada saat mata hari muncul di ufuk timur kita telah disana, untuk menyaksikan kejadian tersebut..

Coba anda bayangkan kelebihan dari kegiatan ini.


  • tanpa kita sadari kita dapat berjalan jauh di pesisir pantai, sehingga tanpa sadar kita telah berolahraga, hanya jalan loh.
  • tanpa sadar kita menghirup udara yang segar pada pagi hari, seolah olah kita melakukan pernafasan secara teratur.
  • tanpa kita sadari kita banyak bertemu oarang entah itu kawan lama atau kerabat yang lama tak jumpa, dengan itu terjadi nya perbincangan yang asyik, sehingga lupa semuanya.
  • tanpa sadar kita menyaksikan tamsya alam yang begitu indah yaitu terbit nya matahari, jiwa kita lantas fresh begitu melihat keindahan tersebut, tanpa kita melihat  kebesaran sang pencipta melalui ciptaan nya.
  • dengan kelebihan di atas maka, jiwa raga kita fresh, serasa muda kembali.

BACA : cara agar dapat melihat blog kita sehat

Apakah anda berniat untuk mencoba, tidak ada salah nya anda ikut mencoba kegiatan tersebut, jika jauh dari pesisir, maka dapat mencoba cara yang konsep nya hampir sama jogging misalnya, bisa juga yang lain nya, dengan itu anda dapat meniru gaya orang pesisir dalam yang meraih kesehatan lahir dan bathin secara murah meriah.

Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Hidup Sehat Dengan Beaya Murah Meriah Ala Anak Pesisir

1 komentar: