Iseng,blogger,

Selasa, 17 Juli 2018

Terapi tidur hilangkan energi buruk

Tidur  merupakan kata kata yang sering kita dengar bila saat malam hari, akan tetapi saat kita penat, lelah maka ingat akan tidur karena tidur itu sendiri merupakan istirahat yang luar biasa dan banyak mengandung mistery di dalam nya. Kemudian bagaimana kualitas tidur yang baik ?????


Entah kenapa Sang pencipta menciptakan tidur untuk semua makhluk nya beristirahat, itu mungkin kenapa di ciptakan ada nya siang untuk kita bekerja dan ada nya malam untuk kita beristirahat, walau pun tidak semua itu serti itu, seperti ada nya hewan nokturnal yaitu hewan yang aktif pada malam hari dan istirahat pada malam hari nya.


JIka kita sedang menderita sakit dan kemudian periksa ke dokter maka dokter akan memberikan saran untuk istirahat yang cukup arti nya waktu untuk tidur itu harus di lebihkan karena tidur adalah sebaik baik istirahat, karena dalam tidur itu sendiri banyak proses terjadi pada metabolisme tubuh kita.

Coba bayangkan saat kita tidur , mata kita istirahat untuk bekerja, semua otot  tangan, kaki menjadi rileks karena istirahat dan masih banyak yang lain nya belum lagi organ dalam kita seperti lambung kita istirahat dalam bekerja.
Dan coba bayangkan jika sebalik nya, bila kita kurang tidur /kurang istirahat maka semua organ dalam maupun luar kita bekerja extra keras, maka akibat nya banyak lah masalah yang akan terjadi pada tubuh kita, tubuh mudah sekali untuk jatuh sakit.
Bukan hanya itu saja penyakit jiwa seperti tekanan pekerjaan atau masalah yang dapat  dapat solusi nya yang kemungkinan besar dapat menimbulkan depresi / stress maka akan lebih ringan jika kita cukup istirhat/ tidur bahkan bangun tidur akan lebih segar dan fresh untuk menghadapi tantangan lagi.

Ada juga yang bangun setelah tidur itu hilang semua masalah nya mungkin juga jadi ketemu jalan keluar dari semua masalah nya setelah rileks bangun tidur.
Jadi pada inti nya bahwa kita itu harus balance dalam hidup begitu pula dengan istirahat jangan biarka tubuh ini meradang karena di paksa terus untuk bekerja.


Coba anda sebelum tidur , Baca doa, bisa juga relaksasi dengan membayangkan sesuatu yang indah seperti pemandangan alam,atau apa saja yang membuat anda nyaman, dengan harapan kenyamanan itu terbawa ke alam tidur anda dan kemudian akan terbawa waktu anda bangun tidur dan itulah yang dapat membuang energi buruk  atau tidur yang berkualiatas bangun tidur langsung segar bugar.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Terapi tidur hilangkan energi buruk

1 komentar: